Layanan Padamu Negeri



Layanan Padamu Negeri


Saat ini penguasaan Teknologi Informasi (Internet) bagi para Guru/ Pendidik dan Tenaga Kependidikan di sekolah mutlak harus mengerti dan bisa mengoperasikannya . Disarankan agar para Guru/ Pendidik dan Tenaga Kependidikan didorong untuk melaksanakan proses pengaktifan Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan ( NUPTK) /PegID (cetak Kartu Identitas PTK) secara lebih mandiri dan tidak menggantungkan hanya pada admin sekolah atau operator sekolah. Bilamana merasa belum mampu dan tidak percaya diri dapat dipandu dan dibimbing/didampingi terlebih dahulu dalam mengoperasikan Layanan Padamu Negeri menggunakan akun login individu masing-masing.
Padamu Negeri tidak hanya bertujuan untuk kepentingan pengelolaan data yang lebih cepat, mudah, nyaman dan akurat saja. 

Namun juga memuat nilai tambah sebagai media pembelajaran praktis untuk peningkatan mutu Sumber Daya Manusia ( SDM ) di lingkungan Pendidikan dalam penguasaan Teknologi Informasi dengan lebih tepat guna dan terjangkau. Kita perlu dan harus meningkatkan Mutu Pendidikan Indonesia secara berkesinambungan mulai saat ini, sekarang bukan besok dan masa depan bersama Padamu Negeri.
Bagi rekan Guru, Tenaga Kependidikan dan Lembaga Pendidikan yang berkepentingan dengan Validasi Data NUPTK dan Data lainnya harus login ke Layanan Padamu Negeri. Data yang di upload harus valid karena itu dalam memasukkan data harus teliti benar, karena akan berdampak pada pribadi pemilik data atau lembaga sekolah sebagai satuan pendidikan. Oleh karena itu para petugas operator di sekolah maupun di kantor UPT Pendidikan dalam mengakses data perorangan dan lembaga pendidikan, sebelum klik OK, perlu dicek dengan data yang sesungguhnya agar tidak terjadi kesalahan dalam memasukkan data yang bisa berakibat bantuan atau yang lain tidak keluar.

Topyulianto merasa terpanggil untuk membantu para Guru dan Tenaga Kependidikan dalam pencarian Layanan ini untuk lebih mandiri sehingga tidak mengandalkan admin sekolah, karena dia juga Guru yang harus mengajar, terutama di lingkungan Sekolah Dasar. Sebagian besar admin sekolah adalah Guru Wiyata Bakti yang kesejahteraannya masih perlu ditingkatkan.

Semoga bermanfaat !

Selengkapnya Anda login di sini Layanan Padamu Negeri
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :