Peningkatan Mutu Pendidikan melalui Pelatihan Guru

Peningkatan Mutu Pendidikan melalui Pelatihan Guru

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan kembali menekankan tentang pentingnya peningkatan mutu pendidikan, yang diawali dengan peningkatan pelatihan Guru. Demikian disampaikan Menteri saat  menerima kunjungan Pejabat Walikota  Tual Provinsi Maluku, di Jakarta Kamis 12 Februari 2015.


Menteri senantiasa mengingatkan bahwa kesuksesan pendidikan ada di tangan Para Guru, bagaimana pun bila Gurunya berkualitas, barang apa saja bisa menjadi alat untuk mengajar siswa-siswanya.  “Di situ yang perlu kita dorong, nanti kita coba tingkatkan pada pelatihan-pelatihan.” ujar Menteri.


Selanjutnya Menteri menjelaskan bahwa suksesnya sebuah program pelatihan Guru, bukan soal pernah atau tidak mengikuti pelatihan Guru. Pelatihan Guru akan sukses jika Para Guru sudah menguasai materi ajar dan materi yang disampaikan berisi konten belajar mengajar. Bukan hanya sekedar administrasi pembelajaran. Pendidikan seharusnya bicara tentang konten belajar mengajar.


Komitmen pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, pemerintah pusat dan daerah perlu serius dalam upaya peningkatan pendidikan, demikian Menteri.


Kalimat yang disampaikan Mendikbud ini, sebuah sinyal bahwa akan dilaksanakan Pelatihan Guru dalam rangka peningkatan mutu pendidikan. Bagaimanapun mutu pendidikan berada di tangan Guru sebagai garda terdepan. Oleh karena itu Guru harus tetap belajar melalui banyak membaca, agar tidak ketinggalan informasi terkini.

Semoga !



Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :