Rahasia Sukses Thomas Alva Edison

                                Rahasia Sukses Thomas Alva Edison
                                                     
      

Setiap orang pasti berkeinginan untuk sukses, namun untuk mencapai sukses tidaklah mudah. Yang harus dilaksanakan ialah kerja keras, disiplin dan fokus atau konsentrasi pada bidang yang ditekuninya. Kerja keras dan tekun pun belum tentu langsung sukses, tetapi bila punya obsesi untuk sukses dalam bidang apapun selain kerja keras, tekun, disiplin juga harus selalu belajar, bisa dari pengalaman pribadi, orang lain, dari membaca buku atau yang lain. Selalu fokus pada bidang yang ditekuninya agar tidak tergoda dengan yang lain dan harus disiplin pribadi secara total, dan sepenuh hati.
Banyak yang tidak mau tahu tentang bagaimana usaha yang dilakukan sehingga bisa sukses, dengan melewati jatuh, bangun, bangkit kembali dan terus bangkit. Berdasarkan pengalaman ada beberapa hal yang bisa dilakukan agar bisa sukses :

Pertama  : Belajar dengan disiplin

Apapun yang kita pelajari bila dilakukan dengan disiplin dan terus belajar    pasti berhasil. Kita memang harus mau membaca dan melakukan secara terus menerus, katakan bila kita sedang membuat blog atau weblog, maka kita harus selalu fokus pada masalah yang sedang kita pelajari. Selalu mencari informasi untuk melengkapi ilmu yang di dapat, pasti dengan berjalannya waktu, sukses akan datang juga. Jangan mau terganggu dengan materi lain, fokuslah pada materi yang sedang Anda pelajari. Aku menulis ini karena aku juga sedang belajar dan terus belajar, jangan pernah mengatakan tua, karena belajar tidak ada batas usia.

Kedua : Jangan mudah berpuas diri
Keberhasilan memang harus diusahakan secara terus menerus, sehingga kita terus berkembang, jangan mudah berpuas diri. Anda tahu kan Thomas Alva Edison, penemu bola lampu yang kita pakai sampai sekarang. Di usia 12 tahun ia sudah bekerja keras dengan jualan koran, kacang, apel dan permen di jalur kereta api. Sampai usia 15 tahun ia masih berjualan koran, ia membeli mesin cetak bekas yang ia pelajari secara terus menerus yang akhirnya bisa mencetak korannya sendiri yang ia tulis di edit sendiri dan di jual sendiri. Ia tidak pernah merasa  puas dan terus belajar. Karena menganggap sudah berhasil, padahal yang lain terus berusaha dan bisa melambung terus sehingga kita bisa ketinggalan.

Ketiga : Jangan pernah mengatakan tidak bisa
Kita harus berkata pasti bisa, seperti Alva Edison, ia belajar terus dan rajin membaca. Bila ingin sukses maka kita harus berjanji pada diri sendiri "aku pasti bisa", tidak ada sesuatu yang tidak bisa dipelajari. Dan tidak ada sesuatu yang sulit asal mau mempelajarinya, Seperti belajar membuat blog misalnya. Kalau terus belajar dan banyak membaca fokus pada materi weblog, pasti bisa membuat blog, sungguhpun belum sempurna, usaha terus pasti akan menjadi sempurna. Bila berusaha pasti bisa, silakan klik di sini

Keberhasilan tidak datang dengan tiba-tiba, Thomas Alva Edison dalam penemuannya telah melakukan eksperimen sampai berulang kali, puluhan bahkan ratusan kali, baru berhasil. Karena itu kita bisa belajar dari beliau yang lahir 11 February 1847 di Milan, Ohio Amerika Serikat dan meninggal di West Orange, New Jersey pada 18 Oktober 1931. Selama hidupnya ia telah mematenkan karyanya sekitar 1.100 hasil penemuannya. Karena itu kita harus mau mencoba dan mencoba lagi, bila salah ya di coba lagi sampai berhasil. Dengan melakukan percobaan maka kita memiliki pengalaman yang berharga untuk mendapatkan yang terbaik. Di usia 21 tahun ia membuat karyanya yang pertama kali yaitu alat perekam suara elektronik. Sukses bisa diraih dengan kerja keras, klik di sini

Kesuksesan memang harus diusahakan dikerjakan ada aktivitas, jangan pernah bermimpi sukses tapi tidak pernah berbuat sesuatu, bila mau belajar pasti bisa, yakinlah bahwa dengan kerja keras pasti akan menjadi sukses, dan kita  jangan pernah lupa bahwa kesuksesan itu bukan semata-mata karena usaha sendiri. Mohon doa pada Tuhan Sang Penolong juga sangat menentukan keberhasilan kita, sehingga kita tidak sombong. Sama dengan Steve Jobs yang telah bekerja keras sehingga menghasilkan produk iPhone, itu telepon canggih yang dimiliki banyak orang termasuk Anda yang sedang membaca artikel ini.
Kesuksesan memang diraih dengan kerja keras, disiplin dan yang lain, itu pasti. Biarlah  mereka yang ingin sukses tapi tidak mau kerja keras, bahkan menggunakan, memanfaatkan fasilitas yang bukan haknya untuk kepentingan dirinya sendiri. Orang bilang itu korupsi, mudah-mudahan kita tidak termasuk kelompok itu. Mereka sudah berpenghasilan banyak tapi masih mencuri juga. Bantu aku mengerjakan survey di sini

Semoga bermanfaat !




Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :