Penampakan Wajah Yesus Muncul di Kolombia

                     Penampakan Wajah Yesus Muncul di Kolombia
                                            

Discovery News, Rabu 25 Maret 2015 yang ditulis viva.co.id mengabarkan sebuah penampakan yang aneh muncul di San Fransisco di sebuah lereng bukit di Provinsi Putamayo, Kolombia yang longsor akibat hujan. Seusai bukit longsor muncul penampakan wajah Yesus.

Kejadian ini mengundang perhatian banyak orang dan media setempat serta dari berbagai penjuru dunia, bahkan warga yang mendengar informasi ini segera mengunjungi lokasi karena penasaran untuk mengambil gambar.
"Jika Anda mengenal dan percaya pada Yesus, Anda akan melihat gambar" ujar Ximena Rosero Arango, salah seorang warga yang menyempatkan datang ke lokasi untuk mengabadikan gambar melalui kamera miliknya pada penampakan tersebut.



Fenomena keajaiban ini membuat para pemilik tanah di sekitar bukit memanfaatkan momentum dengan menarik biaya sekitar 79 sen dollar AS, bagi yang berkeinginan mengakses lokasi dan memotret fenomena ini.

Fenomena munculnya penampakan mirip menyerupai wajah Yesus seperti di Kolumbia bukan hanya kali ini saja, pernah muncul di formasi bebatuan bawah tanah di Filipina, bahkan diberitakan muncul motif Yesus pada batu akik di milik Bapak Daniel pada pameran awal 2015 di Mangga Dua Jakarta ada yang menawar Rp 3 M, dan tidak dilepas ia minta Rp 5 M. "Sekarang kalau ada yang mau membelinya Rp 5 miliar akan saya lepas," ujar Bapak Daniel beberapa waktu lalu. Daniel bercerita bahwa akik yang dibentuk menjadi liontin itu berasal dari lempengan batu pancawarna asal Wonosobo, Jawa Tengah, Indonesia, demikian rohilonline.com mengabarkan. Telegraph sebuah koran terkenal di Inggris juga pernah melaporkan pada tahun 2010 penampakan wajah Yesus bisa dilihat di Google Maps dari ketinggian di atas lahan lapangan pertanian dekat Puspokladany, Hongaria.

Menurut peneliti menjelaskan tentang penampakan wajah Yesus di berbagai lokasi alam, bahwa dalam pikiran manusia terprogram untuk mengarah pada fenomena tersebut, kata Ahli Saraf. Ahli saraf dalam fenomena ini menemukan bahwa daerah otak yang terlibat dalam pemrosesan visual. Ahli saraf menunjuk pada gyrus fusifrom , daerah yang berfokus pada pengenalan wajah. Bahkan para ahli menekankan keyakinan seseorang juga sangat memengaruhi besarnya persepsi. Penelitian di Finlandia tahun 2012 yang di terbitkan pada Applied kelemahan kognitif Psychology menyebutkan bahwa subyek agama atau orang yang memiliki keyakinan pada supranatural lebih cenderung melihat panampakan wajah manusia dalam artefak atau pemandangan lain.

Sumber : teknologi.news.viva.co.id.
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :

1 komentar: