Cara Mengatasi Google Chrome yang Unresponsive

Cara Mengatasi Google Chrome yang Unresponsive



Selama ini saya tidak pernah menemui masalah dalam browsing internet dengan menggunakan Chrome browser, karena tampilannya yang cukup menarik dan memiliki banyak kelebihan. Chrome bisa menyimpan memori sehingga bila masuk dengan user dan pasword yang sudah tersimpan. Kita tinggal mengarahkan mouse ke kotak yang tersedia pada user maupun pada kotak pasword lalu enter, secara otomatis chrome akan langsung terbuka. Itulah hebatnya Google Chrome, karena ahli teknologi informasi ada di sana, sehingga Chrome telah menguasai dunia dengan google-nya. Namun yang namanya teknologi kadang juga memiliki kelemahan, yaitu Chrome tidak merespon dan hanya muter-muter saja. Ini terjadi sampai beberapa minggu, sehingga terpaksa menggunakan browser lain. Panik memang karena terjadi sampai beberapa minggu, akhirnya ketemu juga caranya dengan opsi pertama, dan opsi kedua. Pengalaman ini saya angkat barangkali juga bermanfaat bagi yang lain.

Situs yang tidak merespon ditandai dengan munculnya indikator seperti di bawah ini:

Bila indikator seperti ini muncul maka Chrome tidak bisa merespon dan hanya muter-muter saja, ditunggupun tidak bisa muncul. Solusinya menurut pengalaman saya ada dua opsi, yaitu:

         Opsi pertama:

1. Buat icon chrome di destop.
2. Klik kanan pada icon dan akan muncul seperti di bawah ini:


3. Kolom start in kosong, sehingga tidak merespon, dan tambahkan, copi dan pastekan di bawah  
        ini  pada kolom Start in. : "C: \ Program Files (x86) \ Google \ Chrome \ Application" 
4. Kolom Comment tambahkan: Akses Internet
5. Sehingga menjadi seperti di bawah ini:


6. Klik OK, maka Chrome akan merespon seperti semula.


Bila ternyata dengan Opsi Pertama selalu hilang Start in dan Koneksi Akses Internet, maka gunakan Opsi kedua. Opsi kedua bila setelah selesai browsing lalu laptop ditutup, maka akan kembali semula dan tidak merespon, sehingga ulangi dengan Opsi kedua dengan terlebih dulu icon chrome yang ada di destop dibuang, dengan cara di delete. Ulangi dengan Opsi kedua dengan Klik Chrome setup, sampai terbuka halaman browsing Google Chrome, demikian seterusnya.

        Opsi Kedua:

1. Unduh Aplikasi Google Chrome.
2. Simpan di komputer Anda.
3. Buat dan pasang instalasi Chrome dengan terkoneksi internet.
4. Bila sudah selesai, browser Chrome akan terbuka, dan lanjutkan browsing.

Semoga Bermanfaat, Selamat Mencoba!


Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :