Pengertian Bitcoin, Apa itu Bitcoin

Pengertian Bitcoin, Apa itu Bitcoin



Bitoin atau disingkat BTC adalah sejenis mata uang elektronik terbaru yang digunakan dalam dunia maya, banyak yang menyebutkan sebagai mata uang virtual. Saat ini bertransaksi di internet mengalami perkembangan yang luar biasa, sehingga Bitcoin menjadi salah satu alat bertransaksi secara online. Mata uang ini secara fisik bentuknya tidak seperti mata uang yang lazim kita kenal selama ini, karena mata uang ini bentuknya seperti layaknya file di komputer. File - file ini dapat disimpan dalam dompet bitcoin yang sering disebut Bitcoin Wallet. Cara bertransaksi online sangat sederhana, karena bitcoin sebagai alat bertransaksi perorangan, maksudnya antara pemegang bitcoin dengan pemilik yang lain. 
Bitcoin memiliki kelebihan sehingga banyak orang memburunya, karena dapat memberikan keuntungan yang besar bila di-kurs-kan dengan nilai dollar selalu bertambah, sekaligus kelemahan, yaitu karena hanya berupa file maka kemungkinan rusak atau terhapus sangat besar. Hari ini kurs tanggal 28 Maret 2016 nilai tukar bitcoin terhadap dollar (USD), 1Btc = $ 424,429 Nilai tukar Bitcoin untuk hari ini terhadap Rupiah adalah Rp5.641.206,7289.Nilai tukar ini tiap hari cenderung terus naik.
Karena merupakan sesuatu yang baru dan saat ini penggunaannya sudah menyebar di seluruh dunia, meskipun ada beberapa negara yang belum menerima cara bertransaksi secara online menggunakan bitcoin, seperti Negara Cina dan Singapura yang menurut informasi mereka penggunaan bitcoin tidak aman.

Berikut penjelasan melalui video yang diambil dari youtube:

Sumber Video: Profil Bitcoin.co.id
Semoga Bermanfaat!



Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :