Cara Memasang Statistik Pengunjung

Cara Memasang Statistik Pengunjung

Pemilik blog atau website akan selalu berharap agar pengunjungnya banyak, karena itu senantiasa berusaha dengan berbagai cara agar blog memiliki trafik yang tinggi. Salah satu usaha untuk dapat mengetahui jumlah pengunjung maka perlu mengerti Cara Memasang Statistik Pengunjung, agar mendapat banyak pengunjung maka blog harus muncul di pencarian, sehingga pengunjung akan mengenal blog atau artikel anda lewat mesin pencarian. Namun usaha ini juga tidaklah mudah karena itu diperlukan antara lain artikel SEO, template yang menarik bagi mesin robot dan masih banyak lagi yang harus diperjuangkan oleh pemilik blog. Pendek kata pemilik blog akan bangga bila blognya banyak pengunjung. Namun bila belum muncul dalam mesin pencarian tidaklah resah tetaplah menulis dan menulis.

Setelah kita Membuat Blog Gratis Blogspot.co.id, maka untuk mengetahui jumlah pengunjung maka diperlukan statistik yang mencatat jumlah kehadiran setiap pengunjung. Google sudah menyiapkan statistik tersebut bagi pemilik blog. Artikel ini saya tujukan bagi blogger pemula, karena kenyataannya masih banyak yang tidak tahu harus berbuat apa tentang blog yang dibuatnya. Juga karena malu bertanya kepada yang sudah memahami tentang sekitar ngeblog. Kemampuan ngeblog kadang dimiliki oleh orang-orang biasa yang terus belajar sehingga memiliki ketrampilan bidang ini. 

Marilah saya pandu untuk untuk mengetahui jumlah pengunjung, statistik ini merupakan salah satu dari sekian banyak versi jumlah pengunjung dan akan saya pandu satu persatu.

Langah-langkahnya sebagai berikut;
1. Masuk ke akun blogger anda.
2. Klik tata letak.
3. Klik tambah gadget


4. Klik statistik blog, lihat gambar dalam lingkaran merah.




5. Maka akan terbuka seperti gambar yang ada lingkaran merah, klik tanda titik di depannya.
6. Maka akan muncul di blog anda.
7. Selanjutnya sesuaikan dengan posisi atau tata letak yang dikehendaki.
8. Selesai.
9. Gampang !



Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :