Tomat Octopus Buahnya Hebat

Tomat Octopus Buahnya Hebat


Tomat Octopus Buahnya Hebat, betapa tidak karena sangat banyak, pasti kita semua sudah mengenal tentang tomat, sebagai buah atau bahan sayur, sambal, jus dan yang lain. Bagi penggemar satai bumbu kecap maka tomat ada di sana. Namun tomat octopus ini sangat luar biasa, tomat ini bisa menghasilkan buah sampai ribuan dan di sana dijelaskan sampai 14 ribu buah dalam sekali panen. Apa tidak luar biasa, kita menanam pohon tomat paling hanya memetik 2-3 buah dalam satu pohon, namun tomat octopus ini memang bukan sembarang tomat.

Tomat octopus memiliki ranting yang banyak jumlahnya dan setiap ranting menghasilkan buah, cabangnya menyebar sangat luas bisa menjangkai beberapa meter, karena itu pohon tomat ini mesti dibuat rangkaian kerangka tralis besi untuk berlindung dan meletakkan rantingnya dan menahan beban buah yang berat, sehingga buahnya akan menggantung di bawahnya.



The Guinness Word Record mencatat bahwa panen terbesar di Epcot, Wolt Disney Word Resort mampu menhasilkan tomat sampai 32.ribu buah dalam satu pohon dengan berat lebih dari setengah ton tepatnya 522 kilogram. Sehingga pohon tomat ini menjadi pemandangan yang menakjubkan. 

Pada mulanya Tuan Yong Huang sebagai Manager Ilmu Pertanian Paviliun The Land Epcot, menemukan tanaman tomat ini  di Beijing China, dan bibawanya pulang dan di tanam di lingkungan Walt Disney Word. Pohon tomat ini dari menanam hingga berbuah membutuhkan waktu 14 bulan sampai 18 bulan untuk tumbuh maksimal dan baru berbuah pada usia tanam sekitar 7 sampai 8 bulan. Bila sudah sampai Indonesia pasti kita tertarik bukan hanya makan buahnya tetapi bibit untuk ditanam di kebun kita. Sehingga terbayangkan bisa menjadi jutawan baru.

Semoga Bemanfaat !

Sumber bacaan : http://winnetnews.com



Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :