Bermain Air Soft Gun

                                      BERMAIN AIR SOFT GUN

                                 
Airsoft merupakan jenis olahraga atau permainan yang menggambarkan seperti militer dengan menggunakan senjata api mainan atau replika senjata api yang disebut air soft gun. Menurut informasi dari Wikipedia Indonesia, bahwa airsoft gun pada awalnya dimainkan di negara Sakura sekitar tahun 70-an. Dikarenakan untuk memiliki senjata api di Jepang sangat sulit bahkan tidak mungkin, karena peraturan kepemilikan senjata api sangat ketat. Sehingga para pencinta senjata api berusaha mencari alternatif yang diperbolehkan oleh aturan untuk menyalurkan hobi mereka. Sampai sekarang permainan air soft gun sangat populer di Jepang, bahkan merambah sampai negara tetangga dan akhirnya sampai juga ke Indonesia.


 Sebagai Hobi

Permainan airsoftgun njadikan sebagai olahraga yang sekaligus sebagai hobi, tidak sembarang orang yang bergabung dalam olahraga ini, karena membutuhkan biaya tinggi. Yang ikut dalam kegiatan ini biasanya dari kelompok ekonomi mapan atau hobi berat, karena peralatannya mahal, namun tidak mesti seperti itu. Baik senjata replika maupun pakaian rompi ala militer. Permainannya seperti menggambarkan pada perang gerilya di dalam hutan, dengan pakaian ala militer baik seragam, rompi, topi sapatu dan yang lain. Kalau saya mengamati persis seperti perang gerilya di hutan atau di wilayah pedalaman.

Mulai Populer
Permainan ini sekarang sudah populer sampai di beberapa negara, seperti China, Korea Selatan Hongkong, Macau, Filipina bahkan sudah merambah sampai ke Amerika Serikat, Kanada dan  merambah sampai Eropa seperti Jerman, nggris, Swis, Perancis, Polandia, Swedia. Ada negara tertentu permainan air soft gun dianggap ilegal, sehingga yang hobi berat harus pergi ke negara lain untuk menyalurkan hobinya.

Pengaman Diri

Permainan air soft gun perlu dilengkapi dengan alat pengaman diri seperti helm, sepatu, kacamata, rompi. Maksudnya agar dalam bermain tidak cedera karena permainan ini saling tembak sungguhpun pelurunya bukan logam tapi plastik bulat dan padat, namun bila mengenai bisa terluka juga. Ukuran peluru berdiameter 6 mm.

 

Airsoftgun / airsoft gun memang diciptakan untuk memenuhi hasrat pecinta senjata (positif) sehingga mereka mengalami dan dapat menembakkan senjata yang relatif aman untuk pengguna secara perorangan. Permainan ini memang membutuhkan aturan atau sejenis kode etik, agar permainan ini tidak merugikan kelompok atau orang lain. Karena hobi bermain air soft gun memang tergolong hobi yang unik, dibanding dengan olah raga yang lain. Karena menggunakan peralatan seperti tentara yang akan perang dimedan tempur, dan harganya juga tidak murah. Sehingga setiap individu yang bergabung dalam komunitas ini mesti sudah memahami aturan yang berlaku dalam kelompoknya dan mereka sangat komitmen dengan groupnya.

Demikian informasi sekilas tentang air soft gun semoga bermanfaat.


Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :