Donasi





Tempat Pelayanan


Saya melayani para mahasiswa di Sekolah Tinggi Teologi Diakonos Banyumas sejak tahun 2007, Perguruan Tinggi ini sudah terakreditasi BAN PT  No.  097 / SK / BAN-PT / Ak-XV / S / II / 2013 untuk Program Studi Pendidikan Agama Kristen, dan untuk Program Teologi sedang dalam proses.   Banyak Sarjana Teologi dan Sarjana Pendidikan Agama Kristen yang telah menyelesaikan pendidikan di lembaga ini, yang menyebar di seluruh Indonesia.  Juga mendidik para guru agama Kristen yang mengajar di sekolah-sekolah Negeri dan Swasta dari Guru PAK di SD sampai SMA, karena mereka belum mendapatkan kualifikasi akademik, sebagai tuntutan Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2005 tentang guru dan dosen.  Lembaga kami juga memberi kesempatan bagi Gembala Sidang serta Pendeta untuk mengikuti pendidikan di sekolah Tinggi Teologi Diakonos Banyumas dalam rangka untuk mendapatkan gelar kesarjanaan.  Saat ini semua dosen berjumlah 21 orang dan sudah berkualifikasi S2 dan S3, termasuk yang pada 29 April 2016 telah di wisuda S2 untuk 7 orang, termasuk penulis. Tanggal 16 Juni 2016 juga telah diwisuda 4 orang Program S3, Pengajar tetap di STT Diakonos Banyumas, 2 orang lagi sedang menyelesaikan di Program S3 . Bila nanti lulus S3 maka Perguruan Tinggi ini memiliki 7 orang berkualifikasi doktor.  Saat ini Perguruan Tinggi keagamaan ini sedang membangun kampus.  Bagi para pembaca yang memiliki putra dan putri di seluruh nusantara kami panggil untuk bisa belajar di Sekolah Tinggi Teologi Diakonos Banyumas. 



Drs. Yulianto. M.Pd.K dan Kus Suhatmaji, S.H., M.Pd.K bersama isteri


Donasi

Bagi Pembaca dan saudara seiman yang dikasihi Tuhan, ketika Anda memiliki dana lebih dan terpanggil untuk memberikan donasi atau sumbangan demi kelangsungan pembangunan kampus dan kehidupan para mahasiswa yang sangat membutuhkan bantuan, kami sangat berterima kasih bila Anda dapat menyalurkan sebagian berkatnya kepada Mahasiswa dan Pembangunan STT Diakonos Banyumas serta kelangsungan Blog ini sebagai media informasi. Pimpinan STT Diakonos mengizinkan saya untuk menyampaikan informasi lewat media ini.  Seberapapun jumlah sumbangan Bapak / Ibu Saudara baik sebagai pribadi maupun institusi akan sangat bermanfaat bagi keluhuran nama Tuhan. Kami menyampaikan terima kasih, Tuhan memberkati.

Asrama Mahasiswa

 
Sejak pindah di kampus baru di Desa Pajerukan RT 3 RW 4 Kecamatan Kalibagor Kabupaten Banyumas, lokasinya dekat Wisma Omi  dan Panti Wreda milik Yayasan Katolik. Para mahasiswa putra dan putri menempati asrama sederhana dengan atap daun alang-alang sambil menunggu donasi. Puji Tuhan pada Februari 2017 ada Hamba Tuhan yang mempersembahkan satu unit asrama putri, permanen dan saat ini sedang dalam persiapan pembangunan, sedang meratakan tanah. Pada Natal 2017 juga ada persembahan tanah dari hamba Tuhan seluas sekitar 1200 meter persegi, yang letaknya di samping asrama putra. Saat ini tanah dimanfaatkan untuk pertanian bagi mahasiswa.  Saat ini juga sedang dibangun pengerasan halaman kantor STT dengan paving blok juga persembahan dari Hamba Tuhan.  Yayasan juga sedang mempersiapkan pembangunan 3 ruang kuliah. Tanah yang dimiliki STT Diakonos saat ini sekitar 5.000 ( lima ribu meter persegi), dan sudah memiliki IMB, jaringan listrik dari PLN. Jalan dari jalur utama ke kampus sekitar 100 x 4 meter belum diaspal. Kami menunggu Hamba Tuhan yang tergerak hatinya untuk memberikan donasi atau persembahan. Penulis juga Pengajar di STT Diakonos dan tahu  persisi keadaan Kampus STT Diakonos, secara pribadi juga mencari donasi untuk kepentingan kampus. Puji Tuhan menjelang Natal 2016 ada Hamba Tuhan menemui saya dan mempersembahkan dana untuk membeli alat pertanian seperti yang saya minta berupa 1 buah gerobag sorong, 3 buah canguk, 3 buah sekop, 2 buah sabit, 1 buah parang dan 1 buah pancong, yang sangat menunjang pertanian mahasiswa. Saat itu juga langsung saya lapor ke Pimpinan dan langsung dibelanjakan, barang sampai di kampus Surat Pertanggung Jawaban sudah siap dan langsung kami kirim ke pemberi donasi.

Suasana Mahasiswa di Kampus Baru 

Mahasiswa STT Diakonos berasal putra-putri Kristiani dari seluruh Indonesia, yang siap melayani di seantero nusantara, mereka hidup sangat sederhana sesuai dengan Misi Diakonos yang berorientasi Pedesaan. Karena itu kami sangat berharap bila Pembaca Hamba Tuhan di seluruh dunia, dapat menyalurkan donasi ke Kampus STT Diakonos. Kami terbuka dan Selamat melayani !  



Kirimkan ke BRI Rekening Nomor. : 6829.01.007864.53.0 a.n. Yulianto
Setelah Anda mengirimkan dana terus konfirmasi lewat sms ke 08164284882, tentang jumlah yang Anda kirim.
Atas perhatiannya kami sampaikan terima kasih.