Disclaimer

Disclaimer 

www.topyulianto.com



Blog ini berisi artikel yang berupa teks atau gambar hanya sebagai informasi semata bukan sebagai satu-satunya sumber informasi, bisa juga terjadi kesalahan dalam penulisan. Bila  admin belum sempat memperbaharui data sesuai kondisi terkini topyulianto memohon maaf dan admin tidak bertanggung jawab atas semua itu.

Penting disampaikan agar tidak terjadi hal-hal  yang tidak diinginkan dan menjadikan komunikasi kita tidak nyaman. Bagaimanapun  hebatnya hasil karya berupa tulisan menjadi tidak berarti dan tidak bermanfaat bila tidak dibaca oleh orang lain. Sebaliknya tulisan yang sederhana dan ringan-ringan saja akan bermakna bila dibaca, berguna dan bermanfaat bagi  orang lain sebagai pembaca. 

Admin topyulianto.com senang menyampaikan di blog informasi ini sebagai sumbang sih dan barangkali diperlukan, blog ini merupakan media untuk menyalurkan hobi dalam belajar menulis untuk mengisi waktu luang yang sekaligus untuk melatih menulis dalam upaya agar tidak mudah pikun dalam  mengisi waktu dalam masa-masa pensiun. Banyak orang yang setelah pensiun semua kegiatan berhenti karena ingin menikmati istirahat panjang setelah begitu sibuk dikala aktif sebagai karyawan atau pegawai baik itu Pegawai Negeri Sipil, maupun yang lain, padahal menurut admin topyulianto kesibukan sebagai pengisi waktu tetap dibutuhkan untuk meningkatkan daya kerja otak. Karena waktu yang sudah terlewati tak akan pernah kembali, sehingga kita harus cerdas dalam mengelola waktu yang Tuhan berikan kepada kita. Banyak teman yang sangat aktif dikala masih menduduki jabatan dalam pekerjaannya, namun setelah berhenti karena pensiun maka tidak mempunyai keaktifan sama sekali. Mestinya tidak demikian, sungguhpun sudah tidak menduduki jabatan dalam pekerjaannya, tetap harus mengisi waktu dengan hobi atau kegiatan yang disenangi dan tidak merugikan keluarga.

Admin tidak bertanggungjawab secara langsung maupun tidak langsung, sebagai akibat informasi yang topyulianto.com sampaikan. Data dan informasi yang ada di blog ini berasal dari karya tulis pribadi, pengalaman sebagai praktisi pendidikan, atau hasil membaca, karena menjelang pensiun ini admin masih menyempatkan diri untuk mengikuti kuliah di Program Pasca Sarjana, karena kebutuhan untuk mengajar di Perguruan Tinggi Swasta, bila perlu admin mencantumkan referensi sebagai sumber bacaan. Materi tulisan kadang-kadang muncul secara tiba-tiba karena keadaan yang senantiasa berubah, seperti munculnya tren fenomena batu akik, zaman dulu sekitar tahun enam puluhan sudah ada cerita batu akik, namun tidak seramai saat ini. Dengan munculnya batu akik yang menjadikan bisnis, maka admin mencoba untuk menulisnya sebagai bentuk apresiasi. Banyak artikel yang admin tulis secara tiba-tiba dan tidak direncanakan, sehingga mengalir begitu saja. Admin banyak menulis yang berkaitan dengan pendidikan karena hidup dan bekerja di lingkungan pendidikan, saat ini mengelola Satuan Pendidikan dari Paud sampai SMA/ SMK ada sekitar 19 sekolah yang ada di lingkungan yayasan.

Bila diperlukan silakan sebagai referensi dengan mencantumkan sumbernya, bukan dicopypaste dan diakui sebagai karya pribadi, karena semua pasti tidak suka disebut sebagai plagiat.

Terima kasih atas kunjungan Anda !